Kamis, 20 November 2014

Reservasi Tiket Kereta Api Tiket.Com

Salah satu alternatife pilihan untuk melakukan reservasi (pemesanan) tiket kereta api online adalah melalui website tiket.com. Tiket.Com merupakan website yang melayani reservasi berbagai macam tiket yaitu pesawat, kereta api maupun event. Ada juga reservasi hotel dan juga rent car atau sewa mobil.
Langsung saja, kepembahasan kita kali ini yaitu Cara Reservasi Tiket Kereta Api Online. Berikut ini langkah-langkahnya.
  1. Akses websitenya. Klik www.tiket.com
  2. Silahkan login jika sudah mempunyai akun.
  3. Jika belum, daftar atau register dulu. Klik Register. Isi data-data yang diperlukan. Klik Ya!Daftar Sekarang. Maka kita langsung dibawa menuju halaman utama Tiket.Com. Kita bisa melengkapi data-data kita terlebih dahulu atau langsung melakukan pemesanan.
  4. Klik pada menu kereta api. Silahkan pilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan juga jumlah penumpangnya. Klik Cari Sekarang.
  5. Maka akan tampil pilihan jadwal sesuai data yang kita masukkan. Silahkan klik Pilih untuk memilih jadwal yang kita inginkan.
  6. Pada tahap selanjutnya, silahkan isikan data, baik data yang bisa dihubungi maupun data penumpang yang akan melakukan perjalanan. Klik pilih kursi untuk pindah kursi. Klik Bayar Sekarang untuk melanjutkan pemesanan.
  7. Pilih metode pembayaran. Ada banyak pilihan metode pembayaran. Silahkan pilih yang sesuai.
  8. Setelah itu akan tampil order id, virtual account number, batas waktu untuk melakukan pembayaran dan juga keterangan bagaimana cara melakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang kita pilih. Silahkan melakukan pembayaran sesuai keterangan yang diberikan.
  9. Jika pembayaran sukses, maka Anda akan mendapatkan kode booking melalui email. Kode booking itu yang kita tukarkan dengan tiket asli untuk melakukan perjalanan.
Itulah beberapa langkah untuk melakukan reservasi tiket kereta api melalui tiket.com. Mudah-mudahan bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar