Kamis, 20 November 2014

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Website PT Kereta Api Indonesia

Berikut ini merupakan cara melakukan pemesanan(reservasi) tiket kereta api melalui website resminya PT Kereta Api Indonesia :
  1. Akses websitenya yaitu : tiket.kereta-api.co.id
  2. Akan tampil form untuk melihat Info Jadwal dan Reservasi . Pilih tanggal keberangkatan, stasiun keberangkatan, stasiun tujuan dan juga pilih jumlah penumpangnya berapa. Penumpang anak adalah usia 3-10 tahun sedangkan Infant(bayi) dibawah 3 tahun. Setelah semua dipilih klik Tampilkan.
  3. Maka akan tampil semua jadwal keberangkatan beserta harga tiket sesuai rute dan tanggal yang telah kita pilih. Kemudian kita tinggal pilih salah satu jadwal yang sesuai dengan rencana perjalan Anda dengan klik tombol Booking.
  4. Setelah klik booking, maka akan muncul informasi tentang perjalanan kereta yang kita pilh baik nama kereta, jam keberangkatan dan tibanya serta harga tiket. Kemudian tandai(ceklist) pada syarat dan ketentuan lalu klik Lanjutkan.
  5. Pada tahap selanjutnya pengisian data baik penumpang maupun pemesan. Nama dan No Identitas penumpang. Nama, alamat email, No Hp dan alamat pemesanan. Setelah semua data dipastikan benar isi kode chapta dan klik Selanjutnya.
  6. Selanjutnya info perjalanan dan jumlah yang harus dibayar akan muncul. Dari sini kita juga bisa memilih kursi. Dan disini kita pilih metode pembayaran. Ada banyak pilihan disitu. Kalau sudah yakin semuanya klik selanjutnya.
  7. Setelah itu kita akan mendapatkan kode pembayaran. Kode pembayaran itu yang kita gunakan(kita inputkan) saat kita melakuakn pembayaran sesuai metode pembayaran yang kita pilih.
  8. Kita diberi waktu 3 jam setelah melakukan pemesanan. Apabila dalam waktu 3 jam, kita tidak melakukan pembayaran maka pemesanan dianggap batal.
  9. Setelah kita melakukan pembayaran. Dan pembayaran sukses, maka kita akan mendapatkan notifikasi pembayaran dan juga kode booking. Dari kode booking itu kita akan menukarkannya dengan tiket yang asli.
  10. Setelah mendapatkan tiket asli, kita siap melakukan perjalanan dengan kereta api.
  11. Semoga selamat sampai tujuan.
Itulah cara-cara pesan tiket kereta api melalui website resminya PT Kereta Api Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar