Jumat, 16 Oktober 2015

Kereta Api Bandara Minangkabau Beroperasi 2016

Sumber Foto : antaranews.com

Dalam kunjungan kerjanya di Sumatera Barat, Presiden Joko Widodo melihat pembanguna infrastruktur jalur rel kereta api yang melayani rute dari kota Padang Menuju Bandara Internasional Minangkabau. Ditargetkan kereta api Bandara Minangkabau akan beroperasi tahun 2016. Dijelaskannya, untuk menyambung area Stasiun dengan Bandara akan menggunakan sky bridge atau jembatan. Presiden pun meminta, jika semua bandara di Indonesia harus memiliki transportasi penguhubung dengan kota. "Nanti semua airport dihubungkan dengan kota. Menggunakan kereta api atau trem. Tergantung kotanya," ujar Presiden.

Pemerintak akan menunjuk PT KAI untuk mengoperasikan kereta Bandara Minangkabau. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, mengatakan, penunjukkan KAI sebagai operator KA BIM lantaran pengoperasiannya belum bisa dilakukan secara komersial. Selain itu, pengerjaan proyeknya pun masih didanai dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Jonan mengemukakan, pembangunan rel KA BIM, sebagian besar memanfaatkan jalur yang sudah ada, terutama yang dari Stasiun Padang menuju Stasiun Duku. Sementara, dari Stasiun Duku menuju BIM, disambung jalur KA sepanjang 3,9 kilometer.

Saat ini baru Bandara Internasional Kualanamu yang memiliki transportasi penguhubung ke bandara yang berbasis kereta api. Sementara Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang masih dalam proses pengerjaan.

(Dikutip dari : kereta-api.co.id dan beritasatu.com)

1 komentar:

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya OM AGUS terus aku berpikir aku harus hubungi OM AGUS meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang OM.ternyata alhamdulillah OM AGUS bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan OM AGUS dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi OM AGUS Di Nmr 085-396-801-745

    BalasHapus