Sabtu, 11 Oktober 2014

Cara Pembatalan Tiket Kereta Api

Reservasi(pemesanan) tiket kereta api bisa dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan. Karena ada satu dan lain hal, maka ada kemungkinan kita membatalkan atau melakukan perubahan jadwal keberangkatan yang telah kita pesan. Berikut ini beberapa hal yang berkaitan dengan prosedur pembatalan dan perubahan jadwal tiket yang telah kita beli.


Pesan Tiket Kereta Online
Tiket kereta api, voucher hotel, promo tiket pesawat murah dan berbagai tiket event.
www.tiket.com

Perubahan Jadwal :
  1. Silahkan ke loket stasiun online terdekat, isi formulir perubahan jadwal. Serahkan ke petugas loket untuk diproses, sertakan tiket aslinya dan Foto Copy Identitas.
  2. Permohonan perubahan jadwal dapat dilakukan paling lambat 60 menit sebelum jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket.
  3. Biaya perubahan jadwal sebesar 25%.
Pembatalan Tiket :
  1. Silahkan ke loket stasiun online terdekat, isi formulir pembatalan. Formulir yang digunakan untuk pembatalan sama dengan formulir untuk perubahan jadwal. Setelah diisi formulirnya, serahkan diloket untuk diproses disertai tiket yang akan dibatalkan dan foto copy Kartu Identitas penumpang. Setelah diproses, 1 lembar akan diberikan untuk customer. Lembaran itu nanti digunakan untuk pengambilan uang jika memilih secara tunai.
  2. Permohonan pembatalan dapat dilakukan paling lambat 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Apabila permohonan pembatalan dilakukan kurang dari 30 menit sebelum keberangkatan, maka tiket akan hangus dan tidak ada pengembalian biaya.
  3. Biaya pembatalan tiket adalah 25%
  4. Pengembalian biaya bisa dilakukan secara tunai maupun transfer Bank. Pengembalian akan dilakukan pada hari ke 30 - 45 setelah permohonan pembatalan dilakukan.
  5. Jika kita memilih pengembalian transfer, maka nanti akan ditransfer sesuai No Rekening yang tertera. Jika memilih pengembalian tunai, maka setelah 30 hari kita mengambil uang distasiun sesuai stasiun yang kita pilih dengan membawa lembar formulir yang telah kita terima beserta Kartu Identitas.
Jadwal Perjalanan Kereta Api Tahun 2014
Eksekutif Bisnis Ekonomi

4 komentar:

  1. gimana cara membatalkan tiket kereta api jika pemesanannya lewat online?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Siang Ekky mgk. Untuk membatalkan tiket datang saja ke stasiun online terdekat yang bisa melayani pembatalan tiket. Jika tiketnya belum dicetak atau belum ditukarkan, cetak dulu atau tukarkan kode booking untuk mendapatkan tiket aslinya. Lalu isi formulir untuk pembatalan tiket. Terus serahkan formulir pembatalan disertai tiket asli, foto copy identitas penumpang kepada petugas loket untuk diproses. Selain itu Kartu identitas penumpang yang asli juga musti diperlihatkan kepada petugas.

      Hapus
  2. siang, maaf gimana cuma perubahan tanggal saja? dikenakan biaya 25% kah?
    terimakasih

    BalasHapus
  3. kalau pembatalan tiket tapi tidak membawa ktp asli pemesan hanya ada fotocopy dan surat kuasa pemesan apakah bisa?

    BalasHapus