Rabu, 19 November 2014

Dimana Pemesanan Tiket Kereta Api Online

Tidak seperti dulu, yang harus antri di stasiun dan harus beli di stasiun. Ataupun kalau ada agen pembelian tiket, dulu sangat terbatas. Saat ini, pemesanan tiket kereta api sangat mudah dan dapat dilakukan di banyak tempat. Banyak alternatif tempat untuk melakukan pemesanan tiket kereta api.
Pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan 90 hari sebelum jadwal keberangkatan. Dengan begitu kita bisa merencanakan perjalanan pada jauh-jauh hari sebelumnya. Dan jika karena suatu hal nantinya tidak jadi berangkat, tiket bisa dibatalkan sesuai syarat dan ketentuan. Atau juga bisa dilakukan perubahan jadwal.
Berikut ini beberapa pilihan alternatif dimana kita bisa melakukan pemesanan kereta api secara online :
  1. Pemesanan tiket melalui website resminya PT Kereta Api Indonesia. Langsung saja akses websitenya di tiket.kereta-api.co.id(Baca : Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Website PT Kereta Api Indonesia)
  2. Melalui website-website yang melayani pemesanan tiket kereta api online, misalnya : tiket.com, tiketkai.com, utiket.com dan website-website lainnya.
  3. Melalui Contac Center 121
  4. Melalui aplikasi pemesanan tiket Kereta Api. Yaitu bagi Anda pengguna smartphone, baik android, blackberry maupun i phone bisa download aplikasinya. Misalnya ada KAI Acces yang langsung dari PT KAI atau ada juga yang dari perusahaan mitra yaitu aplikasi Paditrain. Dengan aplikasi ini Anda bisa cek jadwal sekaligus melakukan pemesanan tiket kereta api secara online langsung dari smartphone Anda.
  5. Melalui beberapa minimarket, misalnya Alfamart atau Indomaret. Langsung datang saja ke minimarket tersebut.
  6. Melalui Pos Indonesia, Fastpay dan masih banyak lagi mitra-mitra lainnya
Itulah beberapa alternatife pilihan bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan tiket kereta api secara online maupun melalui mitra-mitra yang ada. Mudah-mudahan informasi ini cukup membantu bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan dengan transportasi kereta api.

0 komentar:

Posting Komentar